Headlines News :
Home » » Cara alami mengobati sakit perut pada bayi

Cara alami mengobati sakit perut pada bayi

Written By Anonymous on Friday, June 29, 2012 | 2:20 AM

Setiap bayi tidak dapat berbicara kepada orang tuanya dan mengatakan bahwa mereka sedang kesakitan. Tentu mereka hanya bisa menangis kencang. Penyakit yang sering terjadi pada bayi adalah sakit perut. Pengobatan alami menjadi solusi terbaik untuk Anda. Berikut adalah cara sederhana menghilangkan sakit perut pada bayi, seperti yang dilansir di Boldsky.

1. Jika bayi sering menangis, cobalah untuk membuat mereka bersendawa atau kentut. Pijat daerah perut bayi dan lihat apakah cara itu dapat membuat mereka mengeluarkan kentut atau bersendawa. Kemudian buatlah bayi Anda duduk dan dengan lembut tepuk punggungnya.

2. Mandikan bayi Anda dengan air hangat. Air hangat membantu menyembuhkan sakit perut pada bayi. Pastikan mereka berendam sampai bagian perut selama 5-7 menit.

3. Berikan kompres panas pada perut bayi. Ini dapat menyerap rasa sakit dari tubuhnya, pastikan  kompres itu tidak terlalu panas untuk kulit sensitif bayi. Anda juga dapat menempelkan botol air panas pada perut bayi sehingga dapat menghilangkan rasa sakit pada perut bayi.

4. Minum air hangat. Masukan air hangat ke dalam botol bayi. Uji pada telapak tangan Anda sebelum memberikannya pada bayi Anda.

5. Berikan pijatan tubuh yang lembut untuk bayi Anda. Gunakan minyak bayi untuk memijatnya. Tambah sedikit tekanan pada daerah perut. Kemudian pijat di bagian belakang dan tepuk dengan lembut untuk membuat bayi merasa lebih baik.

Ini adalah beberapa cara untuk menyembuhkan sakit perut pada bayi. Jika bayi tidak berhenti menangis, segera berkonsultasi dengan dokter.
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam