Headlines News :
Home » » Tentang Kami

Tentang Kami

Written By Anonymous on Sunday, June 24, 2012 | 3:34 AM

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Ikhwah fillah..
“Dipersilahkan untuk mengelink blog ini atau Meng-copy paste Semua Artikel Disini jangan lupa sertakan juga Url Blog ini, dan tidak untuk dikomersilkan.”
Sesungguhnya Dakwah ilallah ini hanya milik Allah dan kebenaran hanya milik Allah Subhanahu wata ala. Allah berfirman :

ماَ كُنْتَ تَدْرِي ماَ الْكِتاَبُ وَلاَ اْلإِيْماَنُ

Dahulu engkau tidak mengetahui apa itu kitab dan apa itu iman.” (Asy-Syura: 52)

ذَلِكُمُ بِأَنَّ اللهَ هُوَ الْحَقُّ وَأَنَّهُ يُحْيِي الْمَوْتَى وَأَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

“..karena sesungguhnya Allah, Dialah yang haq dan sesungguhnya Dialah yang menghidupkan segala yang mati dan sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (Al-Haj: 6)

Sesungguhnya segala puji hanya milik Allah, kami memuji-Nya, meminta pertolongan kepada-Nya, dan meminta ampun kepada-Nya. Dan kami berlindung kepada Allah dari kejahatan jiwa-jiwa kami, dan dari keburukan-keburukan perbuatan kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang menyesatkannya, dan barang siapa yang disesatkan oleh Allah maka tidak ada yang bisa memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah saja, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.”

“Hai sekalian manusia, bertaqwalah kepada Rabb-mu yang telah menciptakan kamu dari yang satu, dan darinya Allah menciptakan isterinya; dan dari keduanya Allah mengembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (menggunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silatur rahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.”

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mena’ati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.”

Amma ba’du; Maka sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wasalam, dan seburuk-buruk perkara dalam agama adalah yang di ada-adakan, setiap yang diada-adakan (dalam urusan agama) adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah kesesatan. (HR. Muslim, an-Nasa’i dan selain keduanya)
Selanjutnya,

Orang yang berbahagia adalah orang yang faham untuk apa hidup:

• TUJUAN hidup hanya mencari Ridho Allah (QS98:5),
• PERANAN hidup sebagai kholifah (QS2:30),
• TUGAS hidup mengabdi pada ALLAH (QS51:56),
• PEDOMAN hidup adalah Al-Qur’an(QS2;2), dan As-Sunnah
• TELADAN hidup adalah nabi Muhammad (QS33:21),
• SAHABAT hidup adalah orang-orang beriman(QS49:10),
• ALAT hidup adalah harta, tahta & semua potensi (QS28:77),
• MUSUH hidup adalah syetan(QS36:60),

Kini sudah jelas untuk apa hidup sesaat ini sahabatku.

Aku bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah saja, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

• Allah: Tujuanku
• Rasulullah: Teladanku
• Al-Quran & Sunnah: Pedomanku
• Hidup Mulia Atau Mati Syahid: Prinsipku
• Amar ma’ruf nahi munkar: Misiku
• Bicaraku: Dakwah
• Diamku: Dzikir
• Nafasku: Tasbih
• Mataku: Rahmat Illahi
• Hatiku: Berdoa
• Tanganku: Bersedekah
• Kakiku: Melangkah Jihad
• Telingaku: Terjaga
• Pikiranku: Baik sangka
• Kekuatanku:Silaturahim
• Kerinduanku: Tegakkan syariat
• Senjataku: Sabar
• Cita-citaku: Syahid dijalan Allah

Aku tahu rezekiku tidak dimakan orang lain, karenanya hatiku tenang. Aku tahu amalan-amalanku tidak mungkin dilakukan orang lain maka aku sibukkan diriku dengan beramal. Aku tahu Allah selalu melihatku, karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat. Aku tahu kematian menantiku maka aku persiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabb-ku.

Aku perhatikan sebagian orang merasa paling benar dengan agamanya, kemudian aku perhatikan firman Allah : “Sesungguhnya agama yang diridhoi di sisi Allah hanyalah Islam…, Barang siapa mencari agama selain agama islam maka sekali-kali tidaklah akan diterima agama itu di sisi-Nya.” Karena itu aku memilih masuk Islam

Aku perhatikan setiap orang mencari kecerdasan, pegangan hidup dengan petunjuk, hukum buatan manusia. Aku perhatikan firman Allah : “Al-Qur’an ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat.. petunjuk kepada jalan yang lurus.. Tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa… bagi mereka berakal”. Aku memilih menjadi orang yang punya otak, maka ku jadikan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidupku.

Aku perhatikan setiap orang dalam kebingungan akan perilaku idolanya. Aku perhatikan firman Allah : “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagi orang yang mengharapkan rahmat Allah..”. Maka aku memilih Rasullullah sebagai idola sepanjang masa hidupku.

Aku perhatikan semua orang mempunyai kekasih. mereka ingin sehidup semati dengan kekasihnya. Aku memilih amal saleh sebagai kekasihku, karena ia menyertaiku bila aku masuk kubur, juga menemaniku ketika menghadapi panggilan Ilahi nanti.

Aku perhatikan firman Allah : “Adapun orang yang takut di hadapan kebesaran Tuhannya dan menahan hawa nafsunya, surgalah tempat tinggalnya”. Tuhan benar. Aku memilih syurga. Aku berjuang mengendalikan hawa nafsuku.

Aku perhatikan setiap orang memikili kekayaan. mereka menghargai, menilai dan memelihara kekayaan itu. Lalu aku perhatikan firman Allah : “Apa yang ada padamu akan hilang. Apa yang ada disi Allah abadi.” Kapan saja aku memperoleh kekayaan, aku serahkan kekayaanku untuk Allah, supaya terpelihara di sisi-Nya.

Aku perhatikan semua orang mempunyai nilai yang dikejar. Harta, pangkat, kemuliaan, dan keturunan. Semuanya bagiku tidak bernilai. Aku perhatikan firman Allah : “Yang termulia diantara kamu adalah yang paling taqwa.” Aku ingin menjadi orang yang mulia. Karena itu, aku memilih taqwa.

Aku perhatikan orang saling menusuk, saling mengutuk. Semuanya karena dengki. Setelah aku perhatikan Allah berfirman : “Kamilah yang membagi-bagikan penghidupan mereka dalam kehidupan dunia ini.” Aku memilih tinggalkan dengki. Aku jauhi pertikaian di antara orang-orang banyak.

Semua orang mempunyai musuh yang mereka benci dan perangi. Aku perhatikan firman Allah, “Sesungguhnya setan itu musuh bagimu, jadikanlah ia musuh.” Aku memilih menjadikan setan sebagai musuhku yang abadi. Dan aku lepaskan permusuhan dengan makhluk yang lain.

Aku perhatikan orang berebutan rezeki. Kadang-kadang ada orang yang menghinakan dirinya, memasuki yang tidak halal. Aku perhatikan firman Allah, “Tidak ada yang merangkak di bumi melainkan rezekinya ada pada Allah.” Aku adalah salah satu yang merangkak di bumi. Aku kerjakan kewajibanku kepada Allah. Aku tidak hiraukan apa kewajiban Allah terhadapku.

Aku perhatikan setiap orang bersandar pada makhluk untuk mencari rezekinya. Aku perhatikan Allah berfirman : “Siapa yang menyandarkan diri kepada Allah, Allah akan mencukupkan rezekinya.” Aku memilih bersandar pada Allah saja.

Akhirnya aku perhatikan seluruh isi Taurat, Injil. Zabur, dan Al-Qur’an dapat disimpulkan dalam hal2 yang tercantum diatas.

Potensi yang diberikan Tuhan kepada manusia tertutup karena kebodohannya, emosi, dan persepsi yang salah.

Segala puji hanya milik Allah yang telah menunjukkan kita ke jalan yang lurus ini (Islam) yang mana kita tidak akan memperoleh petunjuk kalau bukan karena petunjuk Allah.

Maha Suci Engkau ya Allah kami tidak mempunyai pengetahuan sama sekali kecuali apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami.

Bagaimanapun, adanya Website ku ini selamanya bukanlah apa-apa hanyalah salah satu upaya kecil dari bagian medan dakwah lainnya, semoga maksudnya sama dengan perkataan Nabi Syu’aib ‘alaihi salam,

“Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya-lah aku kembali.” (QS. Hud [11] : 88)

Aku memohon kepada Allah ta’ala dengan asmaul husna-Nya dan sifat-sifat keagungan-Nya agar menjadikan FB ku ini semata-mata hanya untuk menggapai ridha-Nya yang Maha Mulia dan memberiku manfaat dalam kehidupan duniaku dan setelah matiku.

Aku juga berdoa, Ya Allah kepada siapa saja yang terjalin persaudaraan di Website ku ini, yang kehendaknya mendapat kebaikan dan kebenaran semata-mata mengharapkan ridha-Mu, kabulkanlah harapannya.

Siapa saja yang sebaliknya dari itu keinginan dan tujuannya, jadikanlah hidayah dari-Mu untuknya pada detik yang penuh berkah ini. Engkau jagalah Website ku ini selagi menjunjung tinggi Agama-Mu dengan apa saja kehendak-Mu dan dengan cara bagaimanapun yang Engkau kehendaki.

Dan tidak lupa terima kasih kiranya Aku ucapkan pada saudara-saudari yang tetap setia pada Webssite ku ini, sungguh Aku tak dapat membalas apa-apa hanya teriring doa agar semua dukungan dan partisipasi dari saudara-saudari menjadi amal yang berat timbangannya di hari perhitungan kelak saat emas perak tidak berlaku lagi.

Sekali lagi syukran katsiran..wajazakumuLlahu khairan..wa barakaLlahu fiikum..atas motivasi-motivasi, kritik dan saran, masukan-masukan, nasehat-nasehat berharga dari saudara-saudari, komentar-komentar yang telah mengisi. Sungguhku tidak sanggup membalas semuanya dengan materi. Semoga Allah membalas saudara-saudari. Memberikan yang terbaik di sini dan di sana nanti, aamiin….

Ya Allah.. ya Rohmaan ya Rohiim…ampuni lah seluruh dosa kami, dari mulai kami melakukan dosa, dosa besar dosa kecil, sengaja tidak sengaja, bercanda apalagi sungguh-sungguh , dosa-dosa yang lalu lalu bahkan hingga akhir hayat kami…demikian pula dosa kedua orang tua kami, guru-guru kami, keluarga kami, sahabat Website kami dan semua sahabat kami kaum muslimin muslimat baik yang hidup apalagi yang telah wafat…aamiin ya Mujiibas saailliin.

Sesungguhnya Allah ta’ala yang Maha penolong berkuasa untuk mengabulkan doa. Wa aakhiru da’wana anilhamdulillaahi Robbal ‘Alamiin.

Semoga mendapatkan ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala, Mudah-mudahan berbarakah, insyaAllah dan barakah itu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Keutamaan dan kebaikannya semuanya berada di tangan Allah Subhanahu wa Ta’ala, semua urusan juga berada ditangan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tiada daya dan upaya selain karena pertolongan Allah Yang Maha Luhur lagi Maha Agung. Cukuplah Allah bagi kami dan Ia sebaik- sebaik yang diserahi.

Allah Maha Benar, Maha memberi kemudahan, pertolongan dan petunjuk menuju kebenaran. Hanya Allah semata yang memberiku pertolongan, kepada-Nya aku bertawakal dan kembali. Dialah Rabb, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, kepada-Nya aku bertawakal dan Dia lah tempat kembali.

Semoga sholawat dan salam terhaturkan kepada Nabi kita Muhammad, para keluarga, dan para sahabatnya dan semua yang mengikuti mereka dengan benar hingga hari pembalasan.

*. NB : Pemilik Website ini bukanlah seorang penulis. Bukan pula ahlul ‘ilmi, bukan ustadz. Aku hanya seorang pembelajar biasa/thoolibul ‘ilmi yang masih harus banyak belajar lagi dan terus belajar. Belajar menapaki manhaj yang lurus ini, manhaj Ahlus Sunnah wal Jama’ah ‘alaa fahmi Salafush Shalih.

Wahai saudaraku, bila engkau menemukan kebenaran dalam Website ku ini hal itu semata-mata datangnya dari Allah Subhaanahu wa Ta’aala, adapun kekurangan, kesalahan dan kecerobohan itu semata-mata karena lemahnya ilmu dan faqirnya amal dari pemilik Website ini, Aku memohon ampun kepada Allah karenanya.
 
Semoga Website ku ini bermanfaat bagi semua.

Jika ada kebaikannya tebarkan kepada saudara yang lain. Jika terdapat kesalahan tegur dan ingatkan agar pemilik Website ini segera dapat memperbaiki diri.

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

Walhamdulillahi rabbil ‘alamin. Wal ‘ilmu ‘indallah.

Bagi antum yang ingin bertukar link dengan kami, silahkan copy dan paste link di bawah ini di blog antum, insyaAllah segera kami pasang link antum di blog ini



Wassalaamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jakarta, 24 Juni 2012
Aliey Faizal
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam