Headlines News :
Home » » Hamas dan Rakyat Palestina Boikot FC Bercelona

Hamas dan Rakyat Palestina Boikot FC Bercelona

Written By Anonymous on Saturday, September 29, 2012 | 8:07 AM


Islamic Defenders - GAZA -- Partai Politik Palestina, Hamas, yang memiliki wewenang mengatur Jalur Gaza, merilis sebuah pernyataan untuk mendorong warga Gaza memboikot Barcelona.

Dikutip AS.com, Jumat (28/9), langkah itu ditempuh setelah Blaugrana dilaporkan mengundang mantan tentara Israel, Gilad Shalit untuk menonton "El Clasico" di Nou Camp pada Ahad (7/10) waktu setempat.

Shalit sempat diculik oleh pasukan bersenjata Hamas pada Juni 2006. Ia ditahan selama lima tahun sebelum dibebaskan sebagai opsi pertukaran tahanan yang melibatkan pejuang Palestina pada Oktober 2011. Karena itu, kebijakan manajemen Barcelona yang secara khusus menghormati Shalit telah membuat marah Barcelonistas di sepanjang Jalur Gaza.

Para pendukung klub Raksana Catalan itu memprotes melalui media sosial dan mengajukan petisi kepada klub untuk melarang Shalit memasuki stadion. Bahkan The Prisoners Club of Gaza, klub sepak bola yang berafiliasi dengan Hamas membuat statemen keras terkait hal itu.

"Mengundang Shalit merupakan upaya baru untuk menutupi kejahatan Zionisme dalam nama olah raga. Bagaimana bisa sebuah klub terhormat, yang pada masa lalu telah membela multikulturalisme dan humanisme, mengundang pembunuh dan kriminal seperti Shalit dan menunjukkan kepadanya kehormatan dan rasa hormat?” demikian bunyi pernyataan itu.

Barcelona yang secara luas didukung di Palestina dan di Israel merespon cepat kabar itu.

Pihak klub menegaskan bahwa Shalit memang akan menghadiri pertandingan paling bergengsi itu. Tetapi Wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi membantah bahwa kopral Angkatan Bersenjata Israel (IDF) itu diundang secara resmi. Yang terjadi, kata Vilarrubi, Shalit diundang menonton pertandingan sebagai jurnalis untuk surat kabar Israel, Yedioth Aharonot.

Menurut koran itu, Shalit telah diundang atas permintaan mantan menteri Israel Yitzhak Herzog, yang memiliki hubungan dekat dengan mantan presiden Barcelona Joan Laporta.

*Sumber:AS/ROL
Raih Amal shalih sebarkan ini :

+ komentar + 1 komentar

November 12, 2015 at 1:46 AM

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Terimakasih pak muliadi atas Komentarnya di Hamas dan Rakyat Palestina Boikot FC Bercelona

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam