Headlines News :
Home » » Iran Buru Pembuat Film Hina Nabi, 'Hidup atau Mati'

Iran Buru Pembuat Film Hina Nabi, 'Hidup atau Mati'

Written By Anonymous on Tuesday, September 18, 2012 | 7:47 AM

Islamic Defenders - Wakil Presiden Iran, Muhammad Reza Rahimi bersumpah negaranya bakal memburu produser film The Innocence of Muslims sampai tertangkap hidup atau mati.

Kantor berita Reuters melaporkan, Senin (17/9), Rahimi menegaskan pemerintah Iran mengutuk film menghina Nabi Muhammad itu.

"Kami akan mencari, memburu, dan mengejar orang telah menghina 1,5 miliar umat Islam sedunia itu," katanya seperti dikutip kantor berita The Mehr.

Film anti-Islam ini dibuat oleh Sam Bacile, seorang Yahudi-Amerika keturunan Mesir. Film berdurasi dua jam itu menggambarkan Nabi Muhammad sebagai penipu dan tukang merayu.

Rahimi tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana Iran akan memburu pembuat film itu. Kontroversi The Innocence of Muslims juga menjadi bahasan dalam sidang kabinet Iran dipimpin oleh Rahimi.

Sebelumnya, pada 1989 pemimpin Revolusi Iran Ayatullah Khomeini memfatwa mati Salman Rushdie, penulis buku Ayat-ayat Setan yang isinya juga menghina Nabi Muhammad.

Yayasan Khordad di Iran juga telah menaikkan hadiah sayembara bagi siapa saja berhasil membunuh Salman Rushdie, penulis Inggris berdarah India. Nilainya meningkat dari Rp 26,6 miliar menjadi Rp 31,4 miliar.

Film ini telah menimbulkan unjuk rasa besar-besaran anti-Amerika Serikat di Timur Tengah dan negara-negara berpenduduk mayoritas muslim.

*sumber: MEHR/IRIB/MERDEKA
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam