Headlines News :
Home » » Poster Anti-Islam Disebar di 10 Stasiun New York

Poster Anti-Islam Disebar di 10 Stasiun New York

Written By Anonymous on Friday, September 21, 2012 | 9:47 AM


Islamic Defenders - NEW YORK - Poster-poster iklan anti-Islam yang digagas American Freedom Defense Initiative (AFDI), dipastikan akan tersebar pekan depan di 10 stasiun kereta bawah tahan New York, Amerika Serikat (AS). Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA) juga tidak dapat bertindak.

MTA sempat menolak gagasan penyebaran poster iklan kontroversi tersebut, meski demikian, mereka kalah dalam perdebatan di Pengadilan Distrik Manhattan. MTA memastikan, pada pekan depan, iklan-iklan itu akan tersebar.

"Tangan kami sudah terikat," ujar juru bicara MTA Aaron Donovan, ketika ditanya mengenai penyebaran poster-poster iklan itu, seperti dikutip New York Times, Kamis (20/9/2012).

Otoritas itu sempat mengajukan banding pada Juli lalu dan meminta hakim untuk menunda keputusannya pada 27 September mendatang. MTA saat ini berada di posisi yang cukup memprihatinkan.

Sementara itu, AFDI juga hendak menyewa tempat untuk menyebarkan iklannya di Kota Washington, namun izin itu ditangguhkan oleh Pemerintah Kota Washington. Menurutnya, iklan-iklan itu akan membahayakan keselamatan publik dan akan memicu kontroversi.

Direktur Eksekutif AFDI Pamela Geller langsung mengatakan, para Pemerintah Kota Washington tunduk pada teror. Geller pun menambahkan, insiden di Timur Tengah tidak akan membuatnya menyerah untuk menyebarkan poster-poster anti-Islam itu di Kota New York.

Poster-poster yang disebarkan AFDI adalah poster anti-Jihad, sementara itu Geller sendiri merupakan seorang pro-Israel. LSM itu sempat menempelkan spanduk slogan bertema tragedi 9/11 di salah satu stasiun kereta api di New York.

Spanduk itu bertulisan, "serangan Islam sejak 11 September, Itu bukan Islamophobia, itu adalah Islamorealisme." Otoritas transportasi itu tidak mencopot spanduk itu karena tidak dianggap menghina.

Direktur Eksekutif Council on American-Islamic Relations (CAIR) Muneer Awad ikut mengencam keberadaan poster itu. Awad menilai, poster-poster itu sangat menghina umat Muslims.

*Sumber: OKEZONE
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam