Headlines News :
Home » , » Bupati Aceh Barat Usir LSM Misionaris

Bupati Aceh Barat Usir LSM Misionaris

Written By Anonymous on Thursday, October 11, 2012 | 12:23 PM


Islamic Defenders - MEULABOH - Bupati Aceh Barat, HT Alaidinsyah yang akrab disapa Haji Tito menyerukan seluruh pekerja dan pimpinan LSM Center Mulia Hati (CMH) Meulaboh menghentikan aktivitas mereka.
Pernyataan tegas Tito agar LSM CMH segera angkat kaki dari Meulaboh terkait dengan desakan MPU, ormas Islam, mahasiswa, serta LSM yang merekomendasikan supaya aktivitas LSM itu ditutup.
“Kami minta LSM CMH tidak lagi beraktivitas, apabila masih tetap membandel, Pemkab Aceh Barat tidak akan bertanggungjawab jika terjadi amuk massa,” tandas Bupati Haji Tito usai menerima kunjungan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Selasa (9/10).
“Dalam dua hari ini Pemkab Aceh Barat akan mengeluarkan sikap resmi setelah berkoordinasi dengan muspida. Intinya kita menyerukan mereka segera menghentikan aktivitas, terutama aktivitas di luar kantor karena bisa memancing kemarahan masyarakat,” kata Tito.
Ketua MPU Aceh Barat menegaskan tidak akan memberikan ruang dialog atau kegiatan apapun terhadap LSM CMH, karena lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan pertanian ini jelas-jelas punya misi untuk melakukan pendangkalan akidah dan misionaris.
“Harus ada sikap tegas dari Pemkab Aceh Barat agar mereka secepatnya angkat kaki dari daerah ini,” demikian Tgk Abdul Rani Adian.
Ormas Islam Beri Waktu 3x24 Jam
USAI bertemu Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, Selasa (9/10), sebanyak 10 organisasi Islam (ormas) dan LSM di Meulaboh memberikan waktu selama 3x24 jam kepada LSM Center Mulia Hati (CMH) untuk menghentikan aktivitasnya.
Seruan berbentuk maklumat yang diteken bersama itu disebarluaskan ke seluruh Aceh Barat. Maklumat itu menegaskan, apabila LSM CMH tidak menghentikan kegiatan dalam waktu 3x24 jam, maka ormas Islam bersama lSM akan mengambil tindakan tegas.
Seruan yang dikeluarkan ormas Islam dan LSM di Aceh Barat tersebut didasarkan pada Keputusan MPU Aceh Barat Nomor: 451.7/57/MPU-AB/2012 tentang indikasi adanya upaya pemurtadan/pendangkalan akidah oleh LSM Center Mulia Hati yang membidangi Pendidikan Bahasa Inggris, pelatihan komputer, kursus menjahit, kursus memasak, dan pertanian kepada murid SD, MI dan SMP serta kalangan ibu rumah tangga dan petani di Aceh Barat.

*Sumber: SERAMBINEWS
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam