Headlines News :
Home » , » Seminar Untuk Muslimah Muda di Amerika

Seminar Untuk Muslimah Muda di Amerika

Written By Anonymous on Wednesday, October 10, 2012 | 1:56 PM

Islamic Defenders - Amerika Serikat - Memupuk rasa bangga pada wanita Muslim, sebuah payung organisasi Muslim telah menyelenggarakan lokakarya keterampilan, kepemimpinan dan mempromosikan keterlibatan komunitas di antara wanita muslim di Minnesota.

"Kami berharap untuk memberi mereka cara untuk meningkat dan bagaimana untuk mengambil inisiatif," kata Rana Mikati, seorang instruktur di Rochester Community dan Technical College dan penasihat Asosiasi Mahasiswa Muslim, pada Post Buletin, sebagaimana dilansir onislam.net, Selasa 9 Oktober.

"Saat orang mengikuti jejak Anda, apa pun yang Anda lakukan, Anda seorang pemimpin."

Mikati adalah salah satu pembicara pada acara tersebut yang bertema "Mendefinisikan Diri: Refleksi Kepemimpinan dan Aktivisme".

Lokakarya, yang dirancang untuk mengajarkan keterampilan kepemimpinan dan mempromosikan keterlibatan masyarakat, disponsori oleh cabang Minnesota dari Council on American-Islamic Relations (CAIR).

Najma Sharif, 17, seorang siswa di Century High School, adalah salah satu dari sekitar 40 orang yang menghadiri lokakarya Kepemimpinan Perempuan pertama Muda Muslim di Rochester, Sabtu. Pada acara tersebut, Sharif mendengar untuk pertama kalinya tentang Fatima al-Fihri, yang mendirikan masjid Al-Karaouine yang berkembang menjadi tempat untuk belajar agama dan diskusi politik. Masjid ini diperluas kemudian oleh Al-Fihri, putri dari seorang pria kaya Maroko, untuk mengajar ilmu alam dan menjadi universitas pertama di dunia pada tahun 1959. Menjadi sebuah universitas negeri pada tahun 1963, Al-Karaouine terus menjadi salah satu pusat spiritual dan pendidikan terkemuka dunia Muslim.

Tumbuh di AS, banyak perempuan muda Muslim ingin mendengar contoh dari pemimpin Muslim perempuan yang terkemuka.

"Di sini di AS, tidak banyak ada pemimpin terkemuka yang wanita, terutama wanita muslim," kata Cheraghearzu Khalid, juru bicara untuk Rochester Muslim Community Circle,.

"Mendapatkan keterampilan seorang pemimpin adalah penting, hal terbaik yang bisa saya kerjakan adalah berbicara di depan umum.

"Saya ingin mengubah cara Muslim dipandang, dan (menyampaikan) dalam cara yang rasional."

Hasil akhir dari kegiatan ini diharapkan untuk mendorong wanita Muslim muda untuk memasuki karir di mana mereka akan dapat terlibat dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sesuai dengan tradisi Islam dari rasa tanggung jawab dan kewarganegaraan," kata Khalid. [rah]
ket gambar:  muslimah di Amerika

sumber ; muslimdaily
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam