Headlines News :
Home » , , » Sensus Di Inggris Kembali Tempatkan Islam Agama Tercepat Berkembang

Sensus Di Inggris Kembali Tempatkan Islam Agama Tercepat Berkembang

Written By Unknown on Wednesday, December 12, 2012 | 3:21 PM

Islamic Defenders - SEBUAH sensus baru Selasa kemarin (11/12/2012) mendapatkan bahwa Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di Inggris dan Wales.

“Agama sebenarnya sulit untuk didefinisikan dan sulit untuk diukur,” kata Nick Spencer, direktur riset di lembaga think-tank teologi Theos, kepada The Daily Mail.

“Sensus mengukur identifikasi agama, bukan keyakinan atau praktek menjalankan agama. Ini tentang apa yang orang menyebut diri mereka, dan kelompok mana yang mereka ingin identifikasikan dengan diri mereka sendiri.”

Di antara warga Inggris, ada 33,2 juta yang mengaku Kristen, turun dari 37,3 juta pada tahun 2001. Angka tersebut hanya terdiri dari 59 persen dari populasi.
Sensus menempatkan total penduduk Inggris dan Wales di sebanyak 56,1 juta, meningkat tujuh persen dari tahun 2001, dan 55 persen dari kenaikan tersebut karena migrasi.
Dan sensus menemukan bahwa proporsi Muslim juga naik dari 3,0 persen menjadi 4,8 persen, sehingga menjadi agama yang paling cepat berkembang di Inggris.
Sensus tahun 2001 menyebutkan jumlah Muslim Inggris hampir mencapai 2,5 juta jiwa.
Statistik hasil sensus ini muncul pada saat Uskup Agung Canterbury menyatakan bahwa jemaat Katedral Inggris telah tumbuh secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, membantah bahwa Gereja Inggris telah memudar.

Agama yang paling populer ketiga di Inggris adalah Hindu, yang membentuk 1,5 persen dari total populasi, sedangkan 0,8 persen dan 0,5 persen adalah Yahudi dan Sikh.

Sensus juga menemukan bahwa jumlah ateis semakin meningkat di Inggris.
Ditemukan bahwa 25,1 persen orang mengidentifikasi diri mereka sebagai tidak memiliki kepercayan naik dari 14,8 persen dalam satu dekade sebelumnya.

Sebuah survei tahun 2005 yang diterbitkan dalam Encyclopedia Britannica menempatkan orang yang tidak memiliki keyakinan sekitar 11,9 persen dari total populasi dunia.(fq/islampos/oi)
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam