Headlines News :
Home » , » Aisha: Jilbab Adalah Bentuk Hormat pada Perempuan

Aisha: Jilbab Adalah Bentuk Hormat pada Perempuan

Written By Anonymous on Wednesday, January 30, 2013 | 8:17 AM

Islamic Defenders - Semenjak mendalami Islam, pikiran Aisha tentang jilbab juga terbuka. Menurutnya, alasan Muslimah mengenakan jilbab karena itu merupakan kewajiban.

Setiap Muslimah diwajibkan Allah SWT untuk mengenakan jilbab bukan untuk membuat kalangan perempuan tampak terbelakang secara peradaban, melainkan ada bentuk rasa hormat kepada kalangan perempuan. Untuk itu, Aisha tak ragu mengenakan jilbab.

Putusan itu merupakan wujud rasa baktinya terhadap Allah SWT. "Aku harus melakukannya," kata dia seperti dikutip dari onislam.net.

Selama ia mengenakan jilbab, tidak ada kesan kolot. Sebaliknya, ia secara kreatif mampu memadukan kesan modis dan syariah. Namun, tidak mudah baginya untuk memulainya.

Itu diawali dengan bagaimana cara mengenakannya. Kadang ia masih keliru bagaimana mengenakan jilbab yang baik dan benar.

"Di Jepang, saya kesulitan untuk menemukan hal yang dibutuhkan atau diperlukan untuk jilbab saya ini," kata dia.

Karena itu, ia memesan apa yang ia butuhkan dari Kuwait via internet. Mulailah, ia berlatih mengenakan jilbab. Awalnya, ia merasa seperti mumi. Kondisi itu berubah ketika ia bertemu dengan Muslimah asal Mesir yang mengajari dirinya mengenakan jilbab.

Semenjak itu, banyak manfaat yang ia peroleh ketika mengenakan jilbab. Tentu saja, itu terjadi, ketika orang-orang mengetahui konteks penggunaan jilbab. Di luar konteks, Aisha tentu memahami cara pandang orang lain terhadap dirinya.

"Aku mencoba untuk ramah. Insya Allah, mereka akan memahami dengan sendirinya apa maksud dan tujuanku mengenakan jilbab," kata dia.
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam