Headlines News :
Home » » MUALLAF AMERIKA MENINGKAT PESAT DARI TAHUN KETAHUN

MUALLAF AMERIKA MENINGKAT PESAT DARI TAHUN KETAHUN

Written By Anonymous on Thursday, February 7, 2013 | 12:43 PM

Muallaf
Islamic Defenders - Sebuah penelitian menyebutkan tentang pertumbuhan agama di Amerika Serikat. Hasilnya penganut Islam meningkat 2,6 juta setiap tahunnya, umat Kristen Protestan malah anjlok dan populasinya jadi 48 persen saja.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa , penelitian yang dilakukan Pew Forum on Religion & Public Life itu mengatakan, untuk pertama kalinya di Amerika jumlah pemeluk Kristen Protestan tidak lagi menjadi mayoritas. Hal ini terjadi, bukan hanya meningkatnya jumlah umat Islam, juga lantaran bertambahnya penganut ateis.

Penelitian dari The Pew itu menyebutkan jumlah penganut ateis meningkat lima persen dalam lima tahun terakhir. Survei ini dilakukan sepanjang Juni-Juli tahun 2012 lalu dan melibatkan tiga ribu responden.

Meski kategori yang masuk dalam penelitian itu mencakup penganut ateis namun mayoritas juga mengatakan mereka masih percaya Tuhan. Warga yang masih melakukan ibadah ritual sehari-hari menyebut dirinya kaum spiritualis ketimbang kaum beriman.

Umat Islam Amerika. Bertambah 2,6 juta tiap tahun
Angka kaum ateis ini juga meningkat dalam jumlah pemilih pada pemilihan presiden Amerika mendatang. Para pendukung Partai Demokrat yang mengaku ateis bertambah menjadi 24 persen.

Lima tahun lalu, lebih dari setengah penduduk Amerika mengatakan masih menjadi bagian dari tradisi keagamaan. Tahun ini angka itu menurun sepuluh persen.

“Dari penelitian ini bisa terlihat stigma terhadap anggota komunitas keagamaan telah menurun,” kata John Green, ahli bidang agama dan politik dari Universitas Akron yang menjadi penasihat dalam survei The Pew
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam