Headlines News :
Home » » 3 Jenis kanker yang hanya bisa diderita wanita

3 Jenis kanker yang hanya bisa diderita wanita

Written By Anonymous on Friday, June 29, 2012 | 2:08 AM

Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Di antara berbagai jenis kanker, hanya ada tiga saja yang bisa menyerang para wanita. Meskipun demikian, ketiga jenis kanker tersebut sangat berbahaya bagi kaum wanita. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (27/06) berikut ini.
Kanker serviksKanker serviks disebut juga kanker leher rahim yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi bagian serviks. Kanker serviks umumnya ditularkan melalui aktivitas seksual yang tidak sehat. Ada vaksin tertentu yang bisa digunakan oleh para wanita untuk melindungi diri dari jenis kanker ini. Meskipun demikian, kanker serviks cukup sulit untuk dideteksi. Ketika terdeteksi, biasanya semuanya sudah terlambat. Maka dari itu pemeriksaan rutin disarankan untuk dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan serviks.
Kanker rahimSiklus menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi indikasi adanya gejala kanker rahim. Namun Anda tetap harus memeriksakan diri jika hal tersebut terjadi kepada Anda. Kanker rahim yang paling umum adalah endometrium, jenis kanker yang menyerang sekitar uterus. Segala macam pendarahan yang tidak wajar juga merupakan tanda yang harus diwaspadai. Obesitas dan pola hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama kanker rahim dan keduanya sering ditemukan pada wanita masa kini.
Kanker ovariumKebanyakan kanker ovarium selalu terdeteksi lambat karena tidak ada gejala khusus yang menandai penyakit ini. Tes darah dan USG pun tidak selalu bisa diandalkan, sehingga wanita disarankan untuk sering memeriksakan diri. Jika Anda kelebihan berat badan, maka Anda sebaiknya perlu waspada akan serangan kanker yang satu ini.
Ketiga jenis kanker tersebut di atas hanya menyerang wanita, sebab bagian yang terserang adalah sistem reproduksi milik mereka saja.
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam