Headlines News :
Home » , » Skandal Seks Gereja, Uskup dan 20 Pendeta di Chile

Skandal Seks Gereja, Uskup dan 20 Pendeta di Chile

Written By Unknown on Friday, October 5, 2012 | 9:15 AM

Uskup Marco Antonio Ordenes

Islamic Defenders - Santiago (AFP/ANTARA) - Vatikan sedang menyelidiki seorang uskup Chile atas dugaan pelecehan seksual, yang menjadikannya pendeta Katolik paling senior yang terlibat dalam sebuah skandal yang melibatkan 20 pendeta sejauh ini, kata gereja itu pada Selasa.

Penyelidikan gereja terhadap uskup dari kota Iquique, Marco Antonio Ordenes (47), dimulai pada April, namun rincian terkait kasus tersebut belum dapat diungkapkan.

“Karena orang yang didakwa adalah seorang uskup, prosedur penyelidikan dilakukan oleh Tahta Suci,” kata seorang juru bicara untuk konferensi uskup Chile, Jaime Coiro, dalam sebuah konferensi pers.

“Dari awal kasus ini, kedutaan besar Vatikan menawarkan dukungan psikologis dan kenyamanan bagi orang-orang yang terkait dan menjalin hubungan dengan Monsignor Ordenes, yang sedang dalam cuti medis,” kata Coiro.

Surat kabar La Tercera mengatakan bahwa penyelidikan dipimpin oleh perwakilan Vatikan di Chile, Archbishop Ivo Scapolo, dan bahwa Ordenes sedang berada di Peru untuk memulihkan masalah penyakit lever yang sudah lama dideritanya.

Gereja itu tidak memberikan rincian terkait dugaan korban atau seputar kejadian dugaan pelecehan itu.

Pekan lalu, konferensi pers uskup mengeluarkan sebuah permintaan maaf kepada publik atas kasus pelecehan seksual tersebut, yang melibatkan sekitar 20 pendeta dalam beberapa tahun, lima dari mereka telah diadili dan dijatuhi hukuman karena kasus pelanggaran seksual.

*Sumber: (AFP/ANTARA)
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam