Headlines News :
Home » » Terobos al-Aqsa, Israel Dikutuk Ramai-ramai

Terobos al-Aqsa, Israel Dikutuk Ramai-ramai

Written By Anonymous on Friday, October 5, 2012 | 9:13 AM


Islamic Defenders - Jordania - Sumpah-serapah tak henti-hentinya tertuju pada negara yahudi satu ini. Namun kali ini sumpah-serapah lengkap dengan kutukan bukan berasal dari Palestina, Turki atau negara musuh bebuyutannya Iran.
Kali ini kutukan datang dari negara tetangganya sendiri, Yordania Rabu (3/10), Yordania mengutuk pemukim Yahudi radikal yang menerobos ke dalam halaman Masjid Al Aqsha, demikian laporan kantor berita resmi Sudan, Petra. 
Menteri Negara Urusan Komunikasi dan Media Jordania Samih Maaytah sebagaimana dikutip mengatakan dalam satu pernyataan tindakan tersebut adalah pelanggaran nyata terhadap hukum kemanusiaan, konvensi dan hukum internasional. 
Ia menyeru Israel agar "melindungi semua tempat suci dan mencegah upaya untuk mengutak-atik semua tempat suci itu", demikian laporan Xinhua. Jordania menganggap Israel bertanggung-jawab atas pelanggaran terhadap kompleks Masjid Al Aqsha oleh sekelompok orang Yahudi radikal, Rabu. 
Menteri itu juga mendesak masyarakat internasional dan organisasi non-pemerintah untuk melancarkan upaya guna mengakhiri tindakan tersebut oleh orang Yahudi radikal dan melindungi tempat suci Islam serta Kristen di Jerusalem.
Sebagaimana telah diberitakan media ini, hari Rabu (03/10/2012), 50 pemukim Yahudi dan para rabi Yahudi menerobos masuk pintu gerbang al-Maghariba. Alih-alih mengamankan situasi, sejumlah pasukan khusus Zionis Israel justru melindungi aktivis Yahudi yang berencana merusak masjidil Aqsha dan mencari semua jamaah Muslim yang usianya di bawah 45 diwajibkan untuk meninggalkan lokasi masjid. 
Yayasan Wakaf Al-Aqsha, dikutip Palestine Information Centre (PIC), semenjak hari Senin telah mengingatkan akan adanya aksi “penyerbuan” ini. Sebelumnya, kalangan Yahudi radikal telah mengumumkan akan menyerbu Masjid al Aqsha hari Selasa (02/10/2012) namun aksi pertama ini gagal dilakukan dan berhasil dihalau. Sehari kemudian, mereka mencoba kembali dengan dikawal tentara Zionis-Israel yang masuk dari arah gerbang Mugharibah.

*Sumber:ANTARA/HIDAYAH/YAHOo
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam