Headlines News :
Home » » MENJAWAB TENTANG NAMA HAWA VS SILSILAH MARIA

MENJAWAB TENTANG NAMA HAWA VS SILSILAH MARIA

Written By Unknown on Saturday, February 23, 2013 | 3:54 AM

Islamic Defenders - Kristener sering membanggakan Alkitabnya yang "katanya" lebih lengkap isinya karena menunjukan secara jelas nama Istri Adam sedangkan Al-Qur’an sama sekali tidak menyebut nama istri Adam.

Apa yang mereka banggakan tersebut sesungguhnya menunjukan pola pikir kekanak-kanakan, karena mereka terbiasa dengan kisah yang berformat Dongeng.

Cerita dongeng akan bercerita tentang siapa nama istrinya, anaknya berapa, nama nama anaknya dll. Tetapi Al-Qur'an berisi kisah yang tujuannya adalah Petunjuk Manusia agar bisa dijadikan Pelajaran untuk pembacanya bukan menceritakan isi dongeng, tidak berisi semua nama orang, bukan juga berisi biografi atau daftar silsilah.

Jadi memperbandingkan Al-Qur’an dengan Bible sama saja seperti memperbandingkan Kitab Petunjuk Manusia dengan Kitab Dongeng.

Mereka seperti anak kecil yg memegang buku sejarah, tapi mencela buku Matematika yg dipegang anak lain karena di dalam buku itu tidak ada nama proklamator kemerdekaan Indonesia.

Konsep, isi & tujuan Bible tidak sama dg Al-Qur’an, jika tetap ingin disamakan itu namanya pikiran tolol.

Darimanakah muslim mengenal nama Hawa jika tidak tertulis dalam Alqur’an? Wah… jangan2 nyontek dari Bible neh???

TANGGAPAN SAYA:

Perhatikan firman Allah dalam Alqur’an:

َوقُلْنَا يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ وَكُلا مِنْهَا رَغَداً حَيْثُ شِئْتُمَا وَلا تَقْرَبَا هَذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ

Dan Kami berfirman: “Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. (QS.Al Baqarah : 35)

Diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud dan Ibnu Abbas bahwasanya ketika Adam tinggal di dalam syurga sendiri, dia merasa kesepian, ketika dia sedang tidur, diciptakanlah Siti Hawa dari tulang rusuknya yang pendek dari pinggang kirinya , agar Adam bisa merasa tenang berada di samping Siti Hawa.  Inilah arti firman Allah :

هُوَ الَّذِي خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ وَجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ إِلَيْهَا
Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya (QS.Al A’raf : 189 )

Di dalam hadist Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah shalallahu’alaihi wassalam bersabda : “ Sesungguhnya perempuanitu diciptakan dari tulak rusuk , “ di dalam riwayat lain disebutkan : “ sesungguhnya bagian yang bengkok dari tulang rusuk terdapat disebelah atas,  maka jika kalian bersenang-senang denganya akan kalian dapatkan sesuatu yang masih bengkok, dan jika anda ingin meluruskannya  hanyalah bisa dengan mematahkannya, yaitu dengan mencerainya . “[ Lihat Tafsir Qurtubi : 1/ 205]

Selanjutnya perhatikan firman Allah dalam QS.An-Nissa:1
يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya(dari tulang rusuk Adam); dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.(QS.An Nisaa':1)

Dalam Tafsir Ibnu Katsir, pada tafsir ayat tersebut(QS.An Nisaa':1) terkait juga dengan surat Al Baqarah Ayat 35 dan 36, disitu terdapat hadits/atsar dari Ibnu Mas'ud tentang kejadian Hawa.

Lihat juga Tafsir Al Qurthuby, surat Az Zumar:6 :

خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَأَنْزَلَ لَكُمْ مِنَ الْأَنْعَامِ ثَمَانِيَةَ أَزْوَاجٍ يَخْلُقُكُمْ فِي بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ خَلْقًا مِنْ بَعْدِ خَلْقٍ فِي ظُلُمَاتٍ ثَلَاثٍ ذَلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ فَأَنَّى تُصْرَفُونَ

Dan firman-Nya ta'ala: "dan istrimu", dalam bahasa al Qur'an "istri (zauju)" tanpa huruf ha'.
Sesungguhnya telah diriwayatkan dalam Shahih Muslim (dengan lafal) "zaujatu". Berkata kepada kami Abdullah bin Maslamah bin Qa'nib, dia berkata: Telah berkata kepada kami Hammad bin Salamah, dari Tsabit an Nabaani, dari Anas: Suatu ketika Nabi shalallahu alaihi wa salam bersama salah seorang istri beliau, kemudian beliau bertemu dengan salah seorang laki-laki, kemudian beliau memanggilnya dan iapun mendatangi beliau, kemudian beliau shalallahu alaihi wa salam berkata: "Wahai Fulan, ini adalah istriku, Fulanah". Maka orang itu kemudian berkata: Wahai Rasulullah, sesuatu yang aku dugakan untuk orang lain tidak akan aku dugakan untukmu.

Kemudian Rasulullah shalallahu alaihi wa salam berkata: "Sesungguhnya syaithan mengalir di dalam manusia seiring dengan aliran darah". Dan istri Adam alaihisalam adalah Hawa' alaihasalam, dan dialah yang pertama kali menamainya demikian itu ketika ia (Hawa) diciptakan dari tulang rusuknya (Adam) supaya Adam alaihisalam menyukainya, karena laki-laki menyukai perempuan.

Ketika Adam menjauh dari Hawa ditanyakan kepada Adam: Siapakah ini? Dia berkata:
Perempuan. Ditanyakan kepadanya: Siapakah namanya? Dijawabnya: Hawa'. Ditanyakan lagi: Mengapa disebut perempuan (imra'ah)? Dijawab: Karena dia diambil dari laki-laki (mar'i). Kemudian ditanyakan: Mengapa dinamai Hawa? Dijawab: Karena dia diciptakan dari sesuatu yang hidup.
Dan diriwayatkan bahwasanya malaikat bertanya kepada Adam alaihis salam yang demikian ini untuk mengetahui ilmunya, dan bahwasanya mereka (para malaikat) bertanya kepadanya: Wahai Adam, apakah engkau menyukainya?

Adam menjawab: Ya . Kemudian mereka bertanya kepada Hawa: Wahai Hawa, apakah engkau
menyukainya?
Hawa menjawab: Tidak. Dan diketahui bahwa di dalam hati Hawa kecintaannya terhadap Adam lebih ringan dari kecintaan Adam kepada Hawa.
Kemudian para malaikat berkata: Seandainya seorang perempuan jujur dalam hal kecintaannya terhadap suaminya, maka Hawa benar-benar jujur.
Dan berkata IbnuMas'ud dan Ibnu Abbas: Ketika Adam menetap di surga dia berjalan sendiri, dan ketika ia tidur diciptakanlah Hawa untuk menemaninya dari bagian tulang rusuknya yang kecil sebelah kiri. Ketika Hawa menjauh, Adam melihatnya dan berkata: Siapa engkau? Dia berkata: Perempuan yang diciptakan dari tulang rusukmu dan dijadikanlah tulang rusuk itu bagian dariku. Ini adalah makna dari firman-Nya ta'ala:


خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا
" Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya istrinya"(QS. Az Zumar: 6).

Berkata para ulama: Karena itulah perempuan itu bengkok, karena ia diciptakan dari sesuatu yang membengkok, yakni tulang rusuk.
Di dalam Shahih Muslim dari Abu Hurairah berkata: Rasulullah shalallahu alaihi wa salam bersabda: "Sesungguhnya perempuan itu diciptakan dari tulan rusuk—dan dalam riwayat lain: Dari sesuatu yang bengkok yaitu tulang rusuk… Diriwayatkan yang demikian ini dari Ali radhiallahu 'anhu: Sesungguhnya benar-benar Hawa itu telah diciptakan dari salah satu tulang rusuk Adam. (H.R Imam Muslim)

Silahkan baca juga kitab-kitab berikut: Shahih Jami'ush Shaghir (No.90, 1942, 1943,
1944, ), di dalamnya terdapat pula riwayat-riwayat yang menceritakan tentang penciptaan Hawa.


“Sesungguhnya syaithan mengalir di dalam manusia seiring dengan aliran darah”. Dan istri Adam alaihisalam adalah Hawa’ alaihasalam, dan dialah yang pertama kali menamainya demikian itu ketika ia (Hawa) diciptakan dari tulang rusuknya (Adam) supaya Adam alaihisalam menyukainya, karena laki-laki menyukai perempuan. (Hadist Shahih Bukhari (Kitabun Nikah), diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiallahu anhu)

Hadits lainnya yg meriwayatkan nama hawa yaitu hadist tentang haid pertama :

Haid merupakan peristiwa yang telah Allah tetapkan atas kaum wanita keturunan Adam. Disebutkan dalam Shahihain, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepada Aisyah radliyallahu ‘anhu,
إِنَّ هَذَا أَمْرٌ كَتَبَهُ اللَّهُ عَلَى بَنَاتِ آدَمَ

“Ini adalah suatu perkara yang ditetapkan Allah atas anak-anak perempuan keturunan Adam.”
Haid pertama kali dialami oleh Hawa, istri Nabi Adam ‘alaihis salam. Ucapan ini dinisbatkan oleh Al-Hafidz Ibnul Hajar dalam Fathul Baari (1/400) kepada al-Hakim dan Ibnul Mundzir dengan sanad shahih dari Ibnu Abbas radliyallahu ‘anhu, yang berkata, “Sesungguhnya haid yang pertama kali terjadi adalah haid yang menimpa Hawa, setelah ia dikeluarkan dari surga.”

Apakah keabsahan penjelasan tentang nama istri Adam dalam QS.Al-Baqarah:35 dan QS.An-Nisaa’:1 tidak dapat diakui karena secara detail dijelaskan di dalam hadist?

Hadist adalah hukum kedua dalam Islam,

Baca firman Allah Subhanahuwata’ala dalam QS.Al-Baqarah:231

وَلَا تَتَّخِذُوٓا۟ ءَايَٰتِ ٱللَّهِ هُزُوًۭا ۚ وَٱذْكُرُوا۟ نِعْمَتَ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ أَنزَلَ عَلَيْكُم مِّنَ ٱلْكِتَٰبِ وَٱلْحِكْمَةِ يَعِظُكُم بِهِۦ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌۭ

“……..Janganlah kamu jadikan hukum-hukum Allah permainan, dan ingatlah ni`mat Allah padamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepadamu yaitu Al Kitab dan Al Hikmah (As Sunnah). Allah memberi pengajaran kepadamu dengan apa yang diturunkan-Nya itu. Dan bertakwalah kepada Allah serta ketahuilah bahwasanya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”(QS.Al-Baqarah : 231)


dan Hadist adalah salah satu dari 3 jenis wahyu Allah:

Wahyu Allah subhanahuwata’ala di bagi menjadi beberapa bagian diantaranya:
1. Al-Qur’an
Al-Qur’an adalah wahyu yang diturunkan oleh Allah melalui Malaikat Jibril kepada Nabi shalallahu’alaihi wassalam baik lafaz dan Maknanya dari Allah.’’

2. Hadist Qudsi
Hadis Qudsi adalah wahyu Allah subhanahuwata’ala yang di turunkan melalui Malaikat Jibril kepada Nabi shalallahu’alaihi wassalam, dengan Maknanya dari Allah dan lafaznya dari Rasulullah

3. Hadist
Hadist adalah wahyu Allah subhanahuwata’ala.yang di turunkan langsung kepada Nabi shalallahu’alaihi wassalam.melalui Ilham.Mubasyirat dan petunjuknya dan juga lafaz dan maknanya dari baginda Rasulullah shalallahu’alaihi wassalam.

Hadist bukan rekayasa belaka, hadis juga bukan perkataan tukang Sihir dan bukan pula perkataan orang gila melainkan wahyu dari Allah subhanahuwata’ala karena mustahil Rasulullah shalallahu’alaihiwassalam bisa memaparkan dan menjelaskan tentang kaifiyat sholat, zakat, dan haji secara lugas dan gamblang melainkan ada petunjuk, mubasyirat dan bimbingan dari Allah. Emang Rasulullah dukun, bisa nebak2!!

Begitu juga Rasulullah shalallahu’alaihi wassalam menyampaikan baik dengan perkataan, perbuatan dan penetapan berdasarkan petunjuk Allah yg disebut hadist, sehingga beliau pantas dan layak di sebut Al-Qur’an berjalan, karena semua tindak-tanduknya berdasarkan Al-Qur’an. sehingga Rasulullah berkewajiban menyampaikan wahyu Allah kepada ummatnya

وَمَا يَنطِقُ عَنِ الْهَوَىٰ
dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Qur'an) menurut kemauan hawa nafsunya.

إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْيٌ يُوحَىٰ
Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya)
(QS.An-Najm:3-4)

JADI TIDAK ADA ALASAN MENOLAK KETERANGAN DETAIL NAMA HAWA MELALUI HADIST DAN NAMA HAWA SAMA SEKALI TIDAK DICONTEK DARI BIBLE !!!

Sekarang mari kita lihat apa iya kitab yg katanya sangat lengkap dan sempurna yg bernama “Bible” itu layak untuk dibanggakan???

Kita coba bahas silsilah Yesus melalui silsilah ibunya (Maria)

Μαρια, Maria; Bahasa Arab: Maryam, مريم) adalah ibu Yesus dan tunangan Yusuf dalam Kekristenan dan Islam

Menurut sumber-sumber non-kanonik, orangtuanya bernama Yoakhim dan Anna (Hana). Sebuah teori mengatakan bahwa nama ayahnya adalah Heli, yang disebutkan dalam silsilah menurut Lukas. Maria, yang saat itu seorang perawan, mengetahui dari malaikat Gabriel, utusan Allah, bahwa ia akan mengandung Yesus, anak dari Allah yang hidup, melalui mukjizat dari Roh Kudus. Karena Lukas 1:48 ("mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia"), Maria banyak diagungkan di kalangan orang Kristen, khususnya di lingkungan Gereja Katolik Roma dan Gereja Ortodoks. Umat Muslim pun sangat menghormatinya. Bidang teologi Kristen yang berhubungan dengannya disebut Mariologi. Pesta kelahiran Maria dirayakan di kalangan Gereja Ortodoks, Katolik Roma, dan Anglikan pada 8 September. Gereja Ortodoks dan Katolik Roma juga mempunyai banyak hari perayaan lainnya untuk menghormati Maria.

Untuk memenuhi kriteria dalam ayat ini:


Ibrani 7:14 Sebab telah diketahui semua orang, bahwa Tuhan kita berasal dari suku Yehuda dan mengenai suku itu Musa tidak pernah mengatakan suatu apapun tentang imam-imam.


Umat kristen mengklaim silsilah Yesus versi Injil Matius adalah milik Yusuf, sedangkan silsilah versi Injil Lukas adalah milik Maria. Sehingga didapatlah sebuah teori cocokologi Maria berasal dari suku Yehuda

MATIUS 1:1-16
1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, 3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, 4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, 5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, 6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, 7 Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa, 8 Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia, 9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia, 10 Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia, 11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.
12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel, 13 Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor, 14 Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud, 15 Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub, 16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.


SEDANGKAN MENURUT LUKAS 3:23-34


Lukas 3 : 23 “Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,”
ayat selanjutnya: anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, …. dan seterusnya hingga ada nama “…. anak Natan, anak Daud” (pada Lukas 3 : 31) …. dan seterusnya hingga ada nama “…. anak Peres, anak Yehuda (pada Lukas 3 : 33), anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham (pada Lukas 3 : 34)


PANDANGAN BAHWA SILSILAH YESUS DALAM INJIL LUKAS DI AMBIL DARI SILSILAH MARIA TERNYATA BUKAN PANDANGAN KRISTEN ABAD PERTAMA, TETAPI ABAD 15

“Nevertheless, the genealogy does not actually mention Mary: making it her genealogy is therefore a “daring” interpretation. More problematically, the Early Christians preserve no tradition identifying Luke’s genealogy as Mary’s. It was not until the 15th century AD, when Annius of Viterbo first suggested this reassignment of the genealogy to Mary.”

Source: Wikipedia, Genealogy of Jesus, http://en.wikipedia.org/wiki/Genealogy_of_Jesus

(Tetapi, silsilah sebenarnya tidak menyebutkan Maria: pembuatan ini adalah silsilah Maria adalah sebuah interpretasi “nekad”. Lebih problematis lagi, orang Kristen generasi awal tidak mengenal tradisi bahwa silsilah versi Lukas sebagai milik Maria. Klaim ini tidak ada sampai dengan abad 15 M, ketika Annius of Viterbo pertama kali menyarankan pengalihan silsilah kepada Maria.)

“According to Patrizi, the view that St. Luke gives the genealogy of Mary began to be advocated only towards the end of the fifteenth century by Annius of Viterbo, and acquired adherents in the sixteenth. St. Hilary mentions the opinion as adopted by many, but he himself rejects it” (Catholic Encyclopedia, Genealogy of Christ, http://www.newadvent.org/cathen/06410a.htm)

(Menurut Patrizi, pandangan bahwa St. Lukas memberikan silsilah Maria mulai diadvokasi hanya pada akhir abad ke 15 oleh Annius dari Viterbo, dan memperoleh pengikut di abad ke 16. St. Hillary menyebut opini ini karena diadopsi oleh banyak orang, tetapi ia sendiri menolak opini ini.)

Kini, kita dapat menyimpulkan bahwa apology Kristen yang mengalamatkan Injil Lukas sebagai silsilah untuk Maria adalah baru terjadi di abad ke 15. Lalu bagaimana silsilah Yesus menurut tradisi atau pandangan umat Kristen generasi awal, simak dibawah ini.

Injil Lukas Dalam Pandangan Umat Kristen Generasi Awal
islam menjawab



Catatan Tradisi Kristen Generasi Awal benar-benar kompleks karena mencakup tradisi Yahudi Levirate marriage (http://en.wikipedia.org/wiki/Levirate_marriage http://en.wikipedia.org/wiki/Levirate_marriage)
 Augustine mempelajari tradisi ini dari Julius Africanus dan menerima tradisi ini sebagai authoritative. (Eusebius dari Caesaria, Church History 1:7, 6:31; Augustine dari Hippo, De Consensu Evangelistarum 2.)
  • Tradisi orang Kristen mengidentifikasi seorang wanita bernama Estha sebagai nenek dari Yusuf. Estha menikah dengan Matan, keturunan Salomo (Sulaiman) bin Daud, dan menjadi ibu dari Yakub.
  • Tetapi setelah Matan mati, Estha menikah lagi dengan Matat, keturunan Natan bin Daud, dan menjadi ibu dari Eli.
  • Jadi, Yakub dan Eli adalah saudara tiri yang memiliki ibu kandung yang sama.
  • Eli menikah, tetapi mati tanpa mempunyai anak, jadi jandanya memikul tanggung jawab terhadap tradisi kuno levirate marriage, dan menikah dengan Yakub sehingga memperoleh anak bernama Yusuf.
  • Jadi, Yusuf adalah anak biologis dari Yakub keturunan Salomo bin Daud maupun anak legal dari Eli keturunan Natan bin Daud. Jadi ada dua silsilah yang diabadikan.
  • Meskipun secara legal adalah anak Eli, Yusuf dan ibunya tetap berada dalam keluarga Yakub, menurut tradisi, dan Yusuf secara legal mendapat waris dari Yakub.
Lihat: http://en.wikipedia.org/wiki/Genealogy_of_Jesus

**Jadi tradisi umat Kristen generasi awal memandang bahwa silsilah Yesus versi Injil Lukas adalah berdasarkan silsilah Yusuf, bukan Maria. Bahwa orang-orang Kristen memberitahu kita silsilah Lukas secara tradisi adalah milik Maria adalah kebohongan yang nyata dipihak agama Kristen. Yang sangat disayangkan adalah bahwa kebohongan Kristen ini sudah tersosialiasi dengan baik, sehingga kita sebagai muslim harus mensosialisasikan kebenaran yang sesungguhnya mengenai pandangan umat Kristen generasi awal dalam hal silsilah Yesus versi Injil Lukas.

Pandangan Injil-injil Apokrip


Injil-injil apokrip (yang ditolak oleh Gereja Katholik) seperti Injil Kelahiran Maria (the Gospel of Nativity of Mary) dan Injil James (The Gospel of James atau the Infancy Gospel of James) mengatakan bahwa ayah kandung Maria adalah Joachim (Ioacim) dan ibu kandung Maria adalah Anna (Anne).

Dibawah ini adalah website Injil Kelahiran Maria dan Injil James:
- http://www.earlychristianwritings.com/text/infancyjames-mrjames.html
- http://www.theworkofgod.org/Library/catholic/nativity_of_mary.htm

Banyak yang salah memahami, silsilah Yesus  di dalam Bible
Silsilah yang terdapat di dalam Matius 1:1-16 dan Lukas 3:23-38, lebih tepat disebut silsilahnya Yusuf bin Yakub (Matius 1:16) atau Yusuf bin Eli (Lukas 3:23)

Dan Yusuf sendiri, bukanlah bapak biologis dari Yesus, ia hanyalah bapak menurut anggapan orang (Lukas 3:23). Secara Biologis Yesus adalah anak Maria, jadi jika Maria adalah keturunan Lewi, maka Yesus juga keturunan Lewi.

Dalam Alkitab juga saya temukan:
Lukas 1 : 5 “Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zacharia dari rombongan Abia. Istrinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.”

Lukas 1 : 36 “Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, ia pun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.”

Kemudian Maria pergi mengunjungi Zacharia dan Elisabet (Lukas 1 : 39-40). Hal ini menunjukkan mereka adalah keluarga dekat, umumnya kekerabatan ini terjadi pada generasi nenek ke generasi cucu (3 generasi). Bisa jadi nasab mereka bertemu di kakek Maria.

Maria besaudara συγγενης suggenis dengan Elizabeth keturunan Harun, jadi tidak tertutup kemungkinan bahwa ia adalah suku Levite/Lewi

Maria bukanlah keturunan Yehuda tetapi keturunan Lewi, masuk akalkah jika Yesus (anak Maria) disebut SINGA YEHUDA seperti dalam Ibrani 7:14

SEKARANG SILAHKAN BERIKAN BUKTI BAHWA AYAH MARIA ADALAH ELI YG MEMPUNYAI NASAB HINGGA YEHUDA DENGAN DALIL BIBLE ATAU KITAB MANA AJA JIKA MEMANG SILSILAH YESUS DALAM INJIL LUKAS DI AMBIL DARI SILSILAH MARIA?!

Jika tidak mampu membantah silsilah Yesus yg acak adut dalam kitab yg "KATANYA" sempurna & lengkap itu maka berhentilah mencela Al-Qur'an, lepas dulu balok yg bercokol di mata sendiri sebelum mencari selumbar di mata orang lain. Kitab komplit tapi ngawur ya buat apa???

Sumber : Hanina Syahidah - https://www.facebook.com/notes/hanina-syahidah/menjawab-tentang-nama-hawa-vs-silsilah-maria/352351544848548

Raih Amal shalih sebarkan ini :

+ komentar + 2 komentar

February 23, 2013 at 10:33 AM

Mantap...

Terimakasih Adam Pramuja atas Komentarnya di MENJAWAB TENTANG NAMA HAWA VS SILSILAH MARIA
February 24, 2013 at 2:10 AM

Ulasan yang mantap :)

Terimakasih MUS LIM atas Komentarnya di MENJAWAB TENTANG NAMA HAWA VS SILSILAH MARIA

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam