Headlines News :
Home » » MENJAWAB TUDUHAN ALLAH SAMA DENGAN DEWA BULAN

MENJAWAB TUDUHAN ALLAH SAMA DENGAN DEWA BULAN

Written By Unknown on Saturday, February 23, 2013 | 2:44 AM

ISLAM MENJAWAB
Islamic Defenders - Muka dua teriak2 di wall saya, mengajak membahas makna kata Allah yg menurutnya adalah nama dewa bulan. Sebenarnya artikel2 yg membantah tuduhan basi yg dijiplak dari buku ROBERT MOREY itu sudah banyak tersebar di internet, tapi kali ini akan saya bahas jawabannya menurut versi saya. Lucu sekali rasanya jika seorang kafir yg ga kenal huruf alif segede tiang listrik sekalipun tapi sudah merasa mampu mengkritik tulisan Allah dalam bahasa Arab. 

DARI TINJAUAN BAHASA

Secara etimologi, lafaz ”Allah” berasal dari kata: إلــه (i-la-h), artinya: ”yang disembah.”
Ketika lafaz ”إلــه” (i-la-h) dimasuki huruf ”ma’rifah” alif dan lam ال (al), maka huruf hamzah إ (i) dibuang untuk mempermudah pengucapan. Dari sini lafaz ”إلــه” (i-la-h) pun menjadi ”اللــه” (Allah). (Kamus Mukhtar Ash-Shahhah, Zainuddin Ar-Razy).

Untuk diketahui, ”ma’rifah” dalam bahasa Arab adalah istilah yang digunakan untuk nama yang khusus/tertentu. Kebalikannya adalah ”nakirah” (umum).

(Allah الله ) dalam bahasa arab asal katanya (al-ilah: الا له)- ( tafsir alKasysyaf: zamakhsyari: I: 15)

Lafaz  (Allah) adalah nama bagi Zat wajibulwujud.
Dikatakan akar katanya adalah (ilah) kemudian hamzah dibuang dan dibubuhi (alif – lam)
Pendapat lain mengatakan asal katanya (al-ilah) yang arti etimologinya adalah sesuatu yang disembah. Dan bentuk jamaknya adalah (aalihah). Tetapi orang arab tidak menamai semua yang mereka sembah (Allah) dan nama yang mulia ini dikhususkan untuk tuhan yang mereka yakini pencipta langit, bumi dan segalanya.
Jadi (alif lam ta’rif) untuk menunjukkan kekhususannya bagi zat esa dan tunggal.

Kemudian (Allah) adalah isim (nama) bukan sifat. Sedangkan (ilah) adalah sifat.
( tafsir al-Manar: Muhammad abduh I : 45  dst)

Ilah secara harafiyah berarti sembahan. Kalau bahasa Al-quran memakai al-ilah berarti zat yang harus di sembah.kata ilah pada syahadat sebenarnya bermakna Al-Ilah. namun dalam bahasa arab, sekalipun kata AL tidak dicantumkan tapi orang arab paham maksudnya. Makanya orang musyrikin quraisy tidak mau mengucapkan kata syahadat ini sebab mereka tahu maksud yang terkandung di dalam nya yakni harusnya penunggalan dalam menyembah yakni hanya pada Allah tanpa melalui perantara, dan itulah sebabnya walaupun mereka percaya Allah itu Tuhan tapi mereka tidak menganggap-Nya satu2nya Tuhan yg harus disembah sehingga mereka masih membuat & menyembah berhala

إِلَـهَ itu kata kerja, artinya menyembah.

Apa fungsi AL pada kata Allah?
ال didepan kata إِلَـهَ itu merupakan ciri isim ma'rifat. Biasanya diartikan sebagai اللّهُ atau bisa juga "tuhan itu

Apa beda antara ILAH dan AL ILAH?
إِلَـهَ kata kerja, اللّهُ kata benda

bagaimana kita bisa  tahu bahwa ilah yang kita sembah itu AL ILAH,bukan ilah yang lain?
Karena sifat tuhan dalam kalimat لاَ اِلَـهَ اِلاَّ اللَّهُ itu harus lah :
1. أَحَدٌ
2. لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ
3. لَمْ يَكُن لَّهُ كُفُواً أَحَدٌ

artinya apa ya?? Cari sendiri buat anda yg sok tau arti bahasa arab!!!

Dalam tata bahasa Arab, kata benda itu dikenal dengan ciri-cirinya. Salah satu diantaranya adalah berawalan alif-lam ( ال ) atau berakhiran tanwin ( ًـًــــٍــــٌ )

Kesimpulannya:

Lafadz اللَّهُ berasal dari kata ال-اِلَـهُ yang merupakan isim ma'rifat, artinya "Tuhan". Perubahan penulisan ال-اِلَـهُ menjadi اللَّهُ itu karena dibuangnya huruf Hamzah ( ٲ ) dan kemudian di-Idgom-kan huruf Lam ( ل ) -nya. Maka kata ال-اِلَـهُ menjadi lafadz اللَّهُ.

DARI TINJAUAN SEJARAH

Sejarah membuktikan bahwa jauh-jauh sebelum nabi Muhammad saw lahir orang-orang Arab telah mengenal betul nama ”Allah.” Mereka memakai dan menyertakan nama ini dalam sumpah, sya’ir-sya’ir kesusastraan Arab dan dalam nama anak-anak mereka. Penyertaan dalam nama misalkan: ”Abdullah” yang artinya hamba Allah. Di antara mereka yang mempunyai nama ini adalah ayah nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wassalam sendiri sendiri. Tentu saja tidak ada sejarawan yang menyangkal hal ini.

Uniknya nama ini ternyata bukan hanya dimiliki oleh orang-orang Quraisy Makkah, tapi juga oleh orang-orang Yahudi Arab, seperti Abdullah bin Ubay bin Salul dan Abdullah bin Salam. Jadi boleh dikatakan bahwa ”Allah” sebagai sebuah nama bagi Tuhan tidak hanya dikenal dalam kultur Arab Quraisy Mekkah pra Muhammad saw tapi juga ummat Yahudi, bahkan juga ummat kristen Arab.

Lalu apa bedanya ”Allah” dengan tuhan-tuhan sesembahan Arab yang lainnya, seperti Lata, Uzza, Manata dan lainnya?

Jawabannya: bagi mereka Allah adalah Tuhan yang Maha absolut, pencipta dan penguasa jagad raya ini. Sementara tuhan-tuhan berhala yang mereka sembah (menurut keyakinan mereka) adalah perantara kepada Tuhan Allah.

Ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Al-Qur’an:

وَلَئِن سَأَلْتَهُم مَّنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَسَخَّرَ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ فَأَنَّى يُؤْفَكُونَ

”Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka, Siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan? Tentu mereka akan menjawab, Allah, maka betapakah mereka dipalingkan.” (QS. Al-’Ankabut : 61)

وَالَّذِينَ اتَّخَـــــــذُوا مِنْ دُونِهِ أَوْلِـــــــــــــيَاءَ مَا نَعْـــــــبُدُهُمْ إِلَّا لِيُــــــقَرِّبُونَا إِلَى اللَّهِ زُلْفَى

“Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya” (QS. Az -Zumar : 3)

Tradisi penyembahan berhala inilah yang kemudian dibasmi oleh nabi Muhammad shallallahu’alaihi wassalam. Dia menyeru ummat manusia untuk berkomunikasi dan berinteraksi langsung kepada Tuhan pencipta dan pemelihara alam semesta ini, yaitu Allah Subhanahuwata’ala, tanpa adalagi perantara dan wasilah, apalagi berhala-berhala yang membela dirinya sendiri saja tidak mampu.


SIAPA NAMA DEWA BULAN YG DISEMBAH BANGSA ARAB JAHILIYAH???

Hubal (Arab:هبل) adalah berhala yang disembah sebagai Dewa Bulan oleh bangsa Arab Jahiliyah dan sangat terkenal di Mekkah sebelum datangnya ajaran Islam. 'Amr bin Luhay membawa berhala Hubal dari Kota Ma'arib (Moab) dan ia dianggap sebagai pelopor yang telah membawa berhala Hubal ke Jazirah Arab.

Apakah 2 tulisan ini sama?
Hubal = هبل
Allah = اللّهُ Cuma orang buta yg menganggapnya sama!!!

Menurut riwayat berhala Hubal itu terbuat dari batu akik merah seperti orang, tangan sebelah kanan telah patah, kemudian setelah menjadi berhala kaum Qurais, mereka membuatkan tangan dari emas sebagai gantinya yang patah itu. Menurut riwayat lain, Hubal ditaruh di dalam Ka'bah dan dijadikan berhala terbesar di dalam dan luar Ka'bah. Sebagai bawahan Hubal dibuat pula berhala Manāt, Latta dan ‘Uzzá yang merupakan berhala penduduk lokal.

Jelas berhala Hubal punya bentuk yg menyerupai makhluk, sedangkan Allah sendiri membantah dalam Alqur’an bahwa Dia tidak menyerupai makhluk-Nya


فَاطِرُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَٰمِ أَزْوَٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat. (QS. Asy-Syura:11)

Lagipula jika memang Allah adalah salah satu dari nama berhala yg disembah kaum kafir Quraysi, lantas kenapa Ketika Rasulullah  menaklukkan Mekkah di sekitar Ka’bah ada sekitar 360 berhala. Beliau menghancurkan berhala-berhala itu hingga runtuh semua lalu memerintahkan agar berhala-berhala itu dikeluarkan dari masjid dan dibakar, tanpa menyisakannya satupun termasuk HUBAL!!

Dikisahkan Ibn Abbas:

Ketika Nabi melihat gambar dalam Ka’bah, dia tidak masuk itu sampai ia menyuruh mereka untuk menghapusnya. Ketika ia melihat (gambar Abraham dan Ismail membawa panah ramalan, ia berkata, "Semoga Allah mengutuk mereka (yaitu Quraisy) Demi Allah,! tidak Ibrahim atau Ismael mempraktekkan ramalan dengan panah."
Seperti halnya di atas nabi Muhammad juga menghancurkan 360 berhala di tempat kaabah:

Kemenangan umat Islam adalah kemenangan Allah dan kekalahan berhala. Nabi saw mengunjungi Ka'bah bersama dengan temannya. Nabi saw dengan pukulan tongkat yang diadakan di tangannya memecahkan berhala yang terletak di rongga bawah dinding. Saat batu-batu berhala dihancurkan satu per satu, Quraisy memandang terkejut pada pembantaian allah mereka, sementara Nabi saw membacakan ayat dari Al-Qur'an

وَقُلْ جَآءَ ٱلْحَقُّ وَزَهَقَ ٱلْبَٰطِلُ ۚ إِنَّ ٱلْبَٰطِلَ كَانَ زَهُوقًۭا

Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.(QS.Al-Israa`:81)

Berhala yang paling utama, termasuk dewa perang Hubal, ditempatkan lebih tinggi di rongga dinding luar jangkauan tangan atau tongkat. Nabi shallallahu'alaihi wassalam  meminta Ali untuk naik di pundaknya, dan menghancurkan berhala yang ditempatkan lebih tinggi. Ali ragu-ragu untuk naik ke bahu Nabi shallallahu'alaihi wassalam, tetapi ketika Nabi shallallahu'alaihi wassalam mengulangi perintah, Ali memenuhi dan menghancurkan semua berhala. Menurut legenda, Ali dilaporkan telah mengatakan bahwa sambil berdiri di atas bahu Nabi shallallahu'alaihi wassalam ia merasa bahwa tangannya bisa mencapai ke puncak dari Surga. (HR. Bukhari Volume 4, Buku 55, Nomor 571:)

JADI TUDUHAN BAHWA ALLAH = DEWA BULAN KAFIR QURAYSI ADALAH TUDUHAN MENTAH

Sebagai perbandingan, ternyata kristen adalah agama jiplakan Pagan


KRISTEN PAGANISME BERKEDOK AJARAN YESUS

- Trinitas ini sesungguhnya merupakan adopsi dari agama pagan yang sangat populer pada saat itu, yaitu:
1. Ajaran Trinitas di Mesir: Iziris, Auzuris, dan Huris.
2. Ajaran Trinitas di India: Brahma, Wisynu, dan Syiwa.
3. Ajaran Trinitas di Yunani: Zeus, Poseidon, dan Pedos.
4. Ajaran Trinitas di Romawi: Jupiter, Nipton, dan Pluton.

- Hari beribadah dilakukan pada SUN-DAY (minggu)
- Yesus, Mithra, Osiris, Baachus mati utk Menebus dosa manusia
- Salib kristen meniru salib mesir yg disebut 'CRUX ANSATA'
- Vatikan menggambarkan tuhan bapa amat sangat mirip dgn Zeus
- Orang-orang Romawi merayakan tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran dewa matahari, Natalis Solis Invicti (“Kelahiran Matahari Yang Tak Terkalahkan”), dan pada akhirnya para pendeta pagan romawi yg kelak menjadi pendeta vatikan menetapkan tanggal 25 desember sbg hari kelahiran yesus. Adakah bukti Yesus lahir 25 Desember???

Apa kata Bible tentang kelahiran Yesus??

Lukas 2 
8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.
9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.  
10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud

Berdasarkan keterangan Lukas 2 : 8-11, Yesus lahir pada saat para penggembala ternak berada di padang Yudea untuk menjaga kawanan ternak yang mereka gembalakan pada suatu malam. Kejadian tersebut tidak mungkin terjadi pada bulan Desember. Sebab wilayah Yudea, setiap bulan Desember memasuki musim penghujan dan hawa malam harinya sangat dingin. Faktanya, paling lambat tanggal 15 Oktober, ternak yang digembalakan di padang Yudea sudah harus berada di kandangnya untuk menghindari hujan dan hawa dingin yang menusuk tulang.

Ezra 10 
9 Lalu berhimpunlah semua orang laki-laki Yehuda dan Benyamin di Yerusalem dalam tiga hari itu, yakni dalam bulan kesembilan pada tanggal dua puluh bulan itu. Seluruh rakyat duduk di halaman rumah Allah, sambil menggigil karena perkara itu dan karena hujan lebat.

13 Tetapi orang-orang ini besar jumlahnya dan sekarang musim hujan, sehingga orang tidak sanggup lagi berdiri di luar. Lagipula pekerjaan itu bukan perkara sehari dua hari, karena dalam hal itu kami telah banyak melakukan pelanggaran


Sangat jelas bahwa bahwa bila musim dingin tiba, hawa yang ditimbulkan sampai membuat tubuh menggigil dan tidak memungkinkan orang, termasuk penggembala dan ternaknya, berada di udara terbuka, apalagi pada waktu malam.

Jadi kira-kira pada bulan apa para gembala tinggal di padang rumput sampai malam hari? Orang-orang di Yerusalem akan menjawab : bulan April atau bulan Mei pada musim semi (spring season).

Dengan demikian walaupun umat Kristen meyakini bahwa tanggal 25 Desember adalah hari dimana Yesus telah dilahirkan, namun keyakinan ini justru secara diametral justru bertentangan dengan informasi kitab suci mereka sendiri.

Perayaan Natal baru masuk dalam ajaran Kristen Katolik pada abad ke-4 M. Dan peringatan inipun berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Di mana kita ketahui bahwa pada abad ke-1 sampai abad ke-4 M dunia masih dikuasai oleh imperium Romawi yang paganis politheisme.

Ketika Konstantin dan rakyat Romawi menjadi penganut agama Katholik, mereka tidak mampu meninggalkan adat dan budaya pagannya, apalagi terhadap pesta rakyat untuk memperingati hari Sunday (sun=matahari; day=hari) yaitu kelahiran Dewa Matahari tanggal 25 Desember. Jadi Kristen adalah agama adopsi ajaran pagan secara persis dan setiap 25 Desember merayakan ulang tahun Dewa Matahari, how poor you are... ~_~

BISA BUKTIKAN YESUS BENERAN LAHIR TGL 25 DESEMBER??? SILAHKAN BAWA DALILNYA KE SINI!!! ATAU MEMANG TERBUKTI  KRISTEN AGAMA PAGAN YANG MENGAGUNG2KAN DEWA MATAHARI

Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam