Headlines News :
Home » , » Alhamdulillah... Setiap Tahun, 2,6 Juta Muslim Tumbuh di Amerika

Alhamdulillah... Setiap Tahun, 2,6 Juta Muslim Tumbuh di Amerika

Written By Anonymous on Friday, October 12, 2012 | 11:32 AM



Islamic Defenders - WASHINGTON - Umat Islam di Amerika Serikat meningkat 2,6 juta setiap tahunnya. Sementara populasi umat Kristen Protestan yang menjadi mayoritas justru kian anjlok dan menjadi 48 persen saja.

Seperti dinukil dari the Daily Mail, Selasa (9/10), laporan itu terungkap dari sebuah penelitian tentang pertumbuhan agama di Negeri Paman Sam. Penelitian yang dilakukan Pew Forum on Religion & Public Life itu mengatakan ini adalah untuk kali pertama umat Kristen Protestan tidak lagi menjadi mayoritas. 

Pasalnya, selain meningkatnya agama Islam, penganut ateis alias tak percaya adanya Tuhan di AS juga semakin meningkat.

Dalam survei yang dilakukan sepanjang Juni-Juli 2012 dan melibatkan tiga ribu responden itu melaporkan, jumlah ateis meningkat lima persen dalam lima tahun terakhir. Para responden mengaku lebih menyukai disebut kaum spiritualis ketimbang kaum beriman.

Menariknya, jumlah ateis juga meningkat dalam Pilpres Presiden AS tahun ini. Para pendukung Barack Obama yang diusung Partai Demokrat yang mengaku ateis bertambah menjadi 24 persen.

Padahal, lima tahun lalu, lebih dari setengah penduduk Negeri Koboi itu mengatakan masih menjalankan tradisi keagamaan. Tahun lalu angka itu melorot sepuluh persen.

"Dari penelitian ini bisa terlihat stigma terhadap anggota komunitas keagamaan telah menurun," kata John Green, ahli bidang agama dan politik dari Universitas Akron yang menjadi penasihat dalam survei The Pew.

*Sumber: DAILYMAIL/ROL
Raih Amal shalih sebarkan ini :

Silahkan berkomentar

Gunakan sopan santun sebagai tanda orang yang berakhlaq baik

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Islamic Defenders Community - All Rights Reserved
Islamic Defenders Community | Komunitas Pembela Islam